Jaga Keasrian Kota,Jajaran Satlantas Polrestabes  Medan Tanam 50 Pohon.

Jaga Keasrian Kota,Jajaran Satlantas Polrestabes  Medan Tanam 50 Pohon.

MEDAN,(PAB)---

Jajaran Satlantas Polrestabes Medan  melaksanakan penanaman 50 bibit pohon di halaman Mako Satlantas, Jalan Bukit Barisan dan diseputaran Jalan Masdulhak,  guna mendukung program Kapolri, Jenderal Polisi. Idham Azis “Polri Peduli Penghijauan”.

 

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP. Juliani Prihatini, SIK melalui Waka Satlantas Kompol. Efendi Sirait, SH mengatakan kepada Triknews. Co bahwa  penanaman pohon dilingkungan Mako Satlantas ini  agar terlihat lebih sejuk, indah dan asri.


“Jadi, penanaman 50 bibit  pohon dilakukan di sekitar halaman Mako Satlantas Polrestabes Medan dengan menanam puluhan jenis pohon yang berbeda-beda diantaranya Mangga harum manis, durian Sirsak, dan lain - lainnya ,” rincinya saat memimpin penanaman bibit pohon di halaman Mako Satlantas Polrestabes Medan, Selasa (29 /1/2020).


Menurut Kompol.Efendi Sirait,SH, yang tampak juga didampingi Kaur Bin Ops, Kanit Turjawali, dan beberapa personil lainnya, bahwa penanaman bibit pohon ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan.

 

“Dengan adanya penghijauan maka udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas,” sambungnya.

 

Tak hanya penanaman, kata Waka Satlantas, pohon yang sudah di tanam akan di rawat dan dijaga pertumbuhannya, dengan begitu kawasan Mako dan sekitar lingkungan Mako Satlantas Polrestabes  akan tampak asri dan berudara sejuk.

 

Tak kalah penting juga, aksi ini akan bermanfaat bagi anak cucu selaku generasi penerus bangsa.

 

“Kami harapkan warga yang lain juga bisa meniru program kami sehingga bumi kita 'menjadi hijau dan dapat berguna bagi anak cucu kita nantinya,” pungkas Kompol.Efendi Sirait.  ( Rosen/H.P)

Berita Lainnya

Index